Berita kami

SIMANJA, Aplikasi Cerdas Pantau dan Perbaiki Jaringan Internet

15 July 2024 TIK

Boyolali–Di era digital ini, akses internet yang cepat dan lancar menjadi kunci utama dalam mendorong percepatan digitalisasi pemerintahan dan pelayanan publik. Semua Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali menggunakan jaringan internet yang terkoneksi dan dikelola Diskominfo Kabupaten Boyolali.

Untuk menyediakan akses internet stabil dan optimal, Diskominfo Boyolali meluncurkan aplikasi “SIMANJA” untuk pemantauan dan perbaikan jaringan internet. "Digitalisasi pemerintahan adalah salah satu prioritas utama pemerintah. Untuk mendukung hal tersebut, kami meluncurkan “SIMANJA” yang akan memastikan jaringan internet di instansi pemerintahan berjalan dengan optimal," ujar Bony Facio Bandung, Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali.

Kepala Bidang SPBE, Saifudin Al Imtihani, mengungkapkan bahwa "SIMANJA” dilengkapi berbagai fitur cerdas, seperti:

  • Pemetaan Jaringan Real Time: Pemantauan kondisi jaringan internet secara real-time di seluruh instansi pemerintahan, termasuk kecepatan, stabilitas, dan area yang mengalami gangguan
  • Pelaporan Gangguan secara otomatis; Notifikasi gangguan langsung terdeteksi secara otomatis di Handphone Tim Jaringan dan siap menangani dengan cepat.

“Dengan SIMANJA, kita dapat mewujudkan digitalisasi pemerintahan yang lebih cepat, efisien, dan terkoneksi dan rasakan kemudahan akses internet di instansi pemerintahan “ ujar Saifudin Al Imtihani.

BAGIKAN ARTIKEL INI